Hidup Adalah Pilihan, Berlian Atau Batu Apung!!

Bila kita renungkan lebih dalam perjalanan hidup manusia bagaikan proses diagram pengambilan keputusan, seringkali kita dihadapkan pada sebuah persimpangan jalan, bisa jadi sebuah pertigaan, atau perempatan atau lebih, dan kita bingung harus memutuskan jalan mana yang mesti kita tempuh dan jalani.

permata berlianSaat dihadapkan pada persimpangan tadi tentunya akan muncul kebimbangan dan keraguan mana jalan yang lebih enak dan nyaman diantara beberapa pilihan tadi. Pada saat kita memutuskan untuk mengambil salah satu jalan dan kita jalani sering masih muncul keraguan apakah pilihan kita sudah tepat atau salah, sehingga kita tidak bisa konsentrasi dengan maksimal menjalaninya.

Seperti judul diatas, sekali lagi hidup ini adalah pilihan dan setiap pilihan ada memiliki resiko dan konsekuensi sendiri, tidak ada satupun pilihan hidup yang tak beresiko. Kita tidak mengetahui pilihan hidup yang kita tempuh dan jalani sekarang ini apakah yang terbaik dan sudah tepat bagi kita. Namun ada orang mengatakan bahwa takdir kita saat ini adalah yang terbaik menurut Tuhan yang dipilihkan buat diri kita.

Berbeda dengan proses penciptaan sebuah benda oleh Sang Maha Pencipta, kala Tuhan mencipta sebuah batu permata dan sebuah batu apung, keduanya diciptakan sudah berbeda sejak proses kejadian. Namun perjalanan hidup manusia berbeda, karena kita diberikan kesempatan yang sangat luas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjadi apa? apakah sebutir batu berlian ataukah hanya sebutir batu kerikil biasa yang hanya digunakan orang sebagai campuran bahan pembuat beton?
Berlian atau batu kerikil atau batu apung, semua tergantung pada kita sendiri, keyakinan kitalah yang menjadikan bentuk yang akan kita dapatkan kelak.  Sebagai apa kita??

Bila Anda yakin diri Anda adalah kualiatas berlian maka itulah Anda, dibuang dimanapun tetap saja sebutir berlian yang cahayanya kemilau, namun bila Anda hanya sebutir baru kerikil walau di olah dengan cara pengolahan batu permata kelas dunia tetap saja kerikil yang tak akan bisa mengeluarkan cahaya kemilau.

Tentukan pilihan Anda sekarang, jalani dan yakini sepenuh hati . Jadilah orang yang yakin bukan peragu yang pengecut!!

This entry was published on Juli 26, 2011 at 6:59 pm. It’s filed under Coretan Hati and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: